Printer Semarang



Penggunaan printer untuk keperluan sehari-hari memang tidak lepas dari komputer/laptop. Makin berkembangnya teknologi, makin terkenal pula barang yang namanya printer ini. Sesi kali ini akan membahas tentang printer terbesar di dunia.

Printer merupakan alat cetak dokumen, gambar dan sekarang ada yang di gunakan untuk mencetak 3D. Mungkin anda sudah melihat baliho, banner besar, Iklan Billboard di atas jalan. Namun taukah anda seberapa besar printer saat ini dapat melakukan percetakan gambar dalam satu kali cetak?

Saat ini Printer Wide Format dengan luas cetakan terbesar di pegang oleh Infinitus sebuah printer yang di ciptakan oleh Big Image System, dan di pelopori oleh Werner Schäfer, Seorang photografer asal Australia yang terobsesi dengan hasil cetakan gambar yang sangat besar.
Infinitus Jr, adalah generasi terbaru dari Printer raksasa ini. Kemampuan printer ini dalam melakukan cetak dokumen mencapai 12x50 meter persegi. Spesifikasi lengkap dari printer ini belum di bagikan oleh perancang dan penemu printer ini. Printer ini hampir sama seperti printer Inkjet umumnya yaitu menggunakan tinta atau waterbase Ink dengan konfigurasi 6 warna C M Y K LC LM. Metode mencetak printer ini menggunakan drum besar sebagai tatakan bahan cetak dan head printer bekerja di tanggani oleh sistem robotik yang bergerak kesana kemari menyemprotkan tinta pada kanvas. 

Bisa lihat di sini :

0 komentar:

Posting Komentar